Lendongan: Penyaluran Bansos Tahap III Tetap Mengikuti Protap Kesehatan

0
265
Foto: Tampak, salah satu aparat desa menyerahkan bantuan covid-19 kepada masyarakat.

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Pemerintah Desa (Pemdes), Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 tahap III kepada 254 Kepala Keluarga (KK)dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang berlangsung di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan, Senin (11/1/2021).

“Kurang lebih 254 Kepala Keluarga penerima Bansos tahap III, berupa beras 5.074 Kilo, gula pasir 435 Kilo, Minya Kelapa 435 kilo,” terang Sangadi (Kepala Desa-red) Bulawan Suleman Lendongan.

Menurutnya, penyaluran Bansos tahap tiga ini diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Bansos tahap tiga ini dilakukan tepat sasaran dan diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ucapnya.

Lendongan berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini untuk bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin serta bermanfaat bagi keluarga.

“Harapan saya untuk masyarakat dengan adanya bantuan ini agar supaya dapat membantu dalam keluarga dan bisa dipergunakannya dengan sebaik mungkin,” ketusnya.

Ia menargetkan penyaluran bisa diselesaikan secepat mungkin agar supaya masyarakat bisa langsung mempergunakannya.

“Target hari ini akan diselesaikan secepatnya, agar masyarakat langsung bisa mempergunakannya dan ketika penerima tidak mengikuti protap kesehatan terutama tidak memakai masker itu akan diberikan masker dari pemerintah desa,” tutupnya.

Diketahui, penyaluran Bansos tetap mengikuti Protap Kesehatan (Prokes), memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here