Langgar Prokes, Pemkot Tomohon Minta Maaf

0
2131

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Kegiatan Konsultasi Publik Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahum 2022 melanggar protokol kesehatan (Prokes), Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) minta maaf.

Permohonan maaf itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur., M.Si., M.Kes., pada media ini usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Senin (8/2/2021).

“Terkait dengan kegitan pada waktu yang lalu, memang ada informasi. Mohoh maaf, memang saya ada kegiatan luar. Tapi itu juga kegiatan pemerintah. Bahwa ada kerangka program dari pemerintah,” ujar Karwur.

“Memang tempatnya itu tempat yang cukup besar. Tetapi bagaimanapun juga kami menyadari ada kekurangan dan kelemahan. Walaupun kami sudah mengikuti protap, kami minta maaf. Ini akan menjadi perhatian kami di waktu-waktu yang akan datang,” tutup Karwur.

Sebelumnya juga, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Daerah Kota Tomohon, Daniel Pontonuwu telah mengklarifikasi kegiatan tersebut.

“Depe inti kwa bagini, memang tadi kita so nda sempat monitor. Itu kwa sebenarnya antrian, bukan kerumunan,” kata Pontonuwu.

“Antrian kan tetap ada jaga jarak. Ada katu toh, biasa ada berbage tu uang kegiatan untuk peserta,” sambungnya.

Pontonuwu memastikan jika antrian itu sebenarnya tidak berkerumun.

“Kan toh somo pulang, mar kan tetap antrian, tetap jaga jarak. Io, depe bahasa formal, kalu dia bilang itu keluhan, mungkin dia tu salah ba antri. Mungkin dia so talalu dekat,” ucap Pontonuwu. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here