Kursi Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Masih Kosong

0
368

Penulis: Susan Tungkagi

Manado – Pasca ditinggal Wenny Lumentut, kursi Ketua Fraksi Nyiur Melambai di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga kini belum terisi.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Melky Suawah, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Fraksi Nyiur Melambai dibentuk berdasarkan gabungan dengan partai lain.

“Yang lalu itu kan Gerindra jadi Ketua karena dipilih di fraksi. Maka kami pimpinan partai menyerahkan mekanismenya dipilih di fraksi,” ucap Suawah, Sabtu (6/2/2021), di kantor DPD Partai Gerindra Sulut, Manado.

Sementara dari partai sendiri, kelengkapan lain yang harus diatur oleh DPD Partai Gerindra, pasca mundurnya Wenny Lumentut di DPRD Sulut sudah dilengkapi.

“Kalo fraksi, jika memang mekanismenya bisa langsung diisi oleh Gerindra, silahkan saja. Tapi jika memang harus dipilih atau lainnya, kan di DPRD Sulut yang mengatur. Kami pimpinan partai menyerahkan kepada tata tertib dewan atau aturan yang ada,” tandas Suawah.

Diketahui, dalam Fraksi Nyiur Melambai tergabung Partai Gerindra (2 kursi), PAN (2 kursi), PKS (1 kursi) dan PKB (1 kursi).

Sebelumnya, kursi Ketua Fraksi tersebut kosong ditinggal Wenny Lumentut, karena harus bertarung di kanca politik Pilkada Kota Tomohon. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here