KPU Minut Apresiasi Kinerja Relawan Demokrasi

0
343

Penulis: Josua Wajong

Airmadidi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut), apresiasi kinerja Relawan Demokrasi.

Itu dikatakakan Ketua KPU Minut, Hendra S. Lumanauw, saat pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi relawan demokrasi, dalam pelaksanaan pemilihan Bupati-wakil Bupati Minut Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Kalawat, Minut, Selasa (16/2/2021).

“Di tengah pandemi Covid-19, partisipasi pemilih Minut mencapai 81,70 persen. Melebihi target KPU yang sebelumya hanya 77 persen,” ujar Lumanauw.

Diakuinya, Relawan Demokrasi yang menjadi mitra kerja KPU, berperan penting selama tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Atas pencapaian tersebut KPU Minut mengapresiasi kinerja Relawan Demokrasi.

“Kami akan meberikan piagam penghargaan terhadap relawan demokrasi. Atas kinerja dan pegabdian yang diberikan. Demi kesuksesan KPU dalam pelaksanaan Pilkada kali ini,” tutup Lumanauw.

Diketahui, Relawan Demokrasi menjadi mitra KPU, dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten atau kota. Untuk
mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi, serta tanggung jawab penuh dari masyarakat. Untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here