KPU Bolsel Bahas Pengamanan Pilgub dan Pilkada

0
283

Penulis: Sunadio Djubair

Bolaang Uki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Serta Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2020.

Agenda yang dihelat pada Selasa (25/8/2020) di Queen Resto Sondana Beach Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki itu, dihadiri Ketua KPU Bolsel Stanly E Kakunsi bersama Komisioner, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, Komisioner KPU Provinsi Sulut Yesii Momongan, mewakili Bupati Bolsel Asisten 1 Ramli Abdul Majid, Kabag Ops Polres Bolsel Kompol L.G Onibala, Kasat Intelkam Polres Bolsel Iptu Djamaluddin Lukman, Komandan Pos TNI AL Mayor Andi, Kadis Perhubungan Ikhsan Utiah, S.H, Kasat Pol-PP Mohamad Moha, S.H, Bawaslu Bolsel, Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Syukri F. Van Gobel, SP. MM, para LO dari Partai, serta para awak media.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Bolsel Stanly E Kakunsi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Komisioner KPU Provinsi Sulut. Dia juga menjelaskan terkait proses tahapan-tahapan Pilgub dan Pilkada Bolsel yang sedang berlangsung.

“Selamat datang kepada Komisioner KPU Provinsi Sulut Yesii Momongan di wilayah Kabupaten Bolsel ini. Sampai dengan saat ini proses tahapan masih berlangsung aman walaupun di tengah Pandemi Covid-19 dan bencana alam,” kata Kakunsi.

“Mari kita bekerja sama agar proses Pilgub dan pilkada Bolsel ini berlangsung aman,” ajaknya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Sulut, Yesii Momongan mengatakan dalam pengamanan dan lancarnya Pilgub dan pilkada Bolsel, maka perlu bantuan dari pihak kepolisian.

“Saya tahu Pilkada di Bolsel selalu aman-aman dan bisa menjadi contoh di kabupaten lainnya. Selain itu protokol kesehatan selalu dipatuhi oleh semua anggota KPU maupun yang lain,” tutur Momongan.

Di tempat yang sama, Kapolres Bolsel, AKBP Yuli Kurnianto, S.I.K, menegaskan, proses pengamanan Pilgub dan Pilkada di Kabupaten Bolsel, pihaknya siap mengamankan dan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Kita tetap harus melakukan protokol kesehatan. Polres Bolsel siap amankan proses tahapan Pilgub dan Pilkada Bolsel tahun 2020 sampai dengan selesai,” tegas Kapolres.

“Mari kita sama-sama ikut menyukseskan Pilkada dan Pilgub tahun 2020. Segera laporkan jika terjadi kejanggalan maupun hal-hal lain yang bisa menghambat proses Pilgub dan Pilkada tahun 2020, kita akan proses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini