Korban Tewas di Sumur Berhasil Dievakuasi WKPA Tomohon

1
3246

Tim Rescue dari Wadah Komunikasi Penggiat Alam (WKPA ) Kota Tomohon berhasil mengevakuasi 2 korban tewas dalam sumur di Jl. Rungku, Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya disamping kediaman Walikota Tomohon, Caroll Senduk, pada Rabu (17/3/2021).

Diketahui, korban meninggal akibat kehabisan oksigen dan tenggelam dalam sumur dengan kedalaman sekitar 7 meter saat melakukan kegiatan sosial Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Kedua korban yaitu Jandri Kalalo (38), Dony Wongkar (17), warga Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara.

Kronologinya, saat salah seorang korban bermaksud menolong korban lainnya yang mulai kehabisan oksigen di dalam sumur, korban malah ikut tewas kehabisan oksigen, jelas Lurah Kakaskasen Dua, Stevy Tumbelaka saat dikonfirmasi wartawan.

“Kronologinya, dorang bakerja Linmas, dan kehabisan oksigen didalam,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim WKPA (Christ, Andre, Ganz, Ali) ketika dihubungi warga (Elko), dengan sigap dan berani, berhasil mengevakuasi korban dengan bantuan petugas pemadam kebakaran dan warga setempat.

“Masih sempat kompresi dada, mar ternyata so meninggal. Yang satu diangkat dari dalam air” kata Christ, yang turun mengevakuasi korban dalam sumur.

Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon, dan dilakukan identifikasi. (Reynold Rengkung)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here