Kodim 1303/Bolmong Kedatangan Tim RB Mabes Angkatan Darat

0
273

Penulis: Sunadio Djubair

Kotamobagu – Kodim 1303/Bolaang Mongondow kedatangan tim Reformasi Birokrasi (RB) dari Mabes Angkatan Darat terkait TMMD Reg 107 TA 2020 yang dilaksanakan di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (17/03/2021).

Kedatangan tim Reformasi RB tersebut adalah guna mensurvei eksternal kepuasan pelayanan publik dan persepsi anti korupsi pada TMMD 107 di Desa Mataindo yang dilaksanakan waktu lalu. Survei dilakukan kepada perwakilan 50 orang masyarakat Desa Mataindo dan bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong.

Dalam sambutannya Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan M.Si (Han) mengatakan, pihaknya akan melakukan survei kepada masyarakat tentang pelaksanaan TMMD apakah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat guna evaluasi TMMD kedepan agar lebih baik lagi.

“Jika ada ketidaksesuaian program dengan kondisi yang ada kami siap menampung usul saran dari warga masyarakat, namun jika semuanya sudah berjalan dengan baik tidak ada keluhan dari masyarakat maka kami akan meningkatkan lagi kedepannya, minimal kami pertahankan,” ucap Letkol Joko.

Responden sebanyak 50 orang warga Desa Mataindo diberikan 20 pertanyaan dalam 5 lembar soal dan ada 4 jawaban yang harus dipilih yaitu baik, sangat baik, kurang, sangat kurang. Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya adalah sangat bermanfaat, bermanfaat, kurang bermanfaat dan tidak bermanfaat. Ada juga sangat sesuai, sesuai, kurang sesuai dan tidak sesuai.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Bahwa 50 orang responden dipilih secara acak terhadap warga yang berdampak pada saat pengerjaan TMMD namun dipilih anggota keluarga yang bisa membaca maupun menulis.

“Setelah dilakukan survey seluruh responden meminta TMMD lagi kepada tim survey, ini membuktikan bahwa kegiatan TMMD sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan hasilnya sangat memuaskan,” tutur Kasdim. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here