Ketua KNPI Boltim: Pemuda Bukan Lagi Beban Tapi Solusi Dari Jawaban

0
458

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan – Roda organisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diperkuat. Kematangan struktur dan program itu pun dikemas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 1.

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim menjadi arena Rekerda KNPI Boltim yang digelar Sabtu (3/10/2020).

Acara tersebut dipimpin langsung Ketua Umum KNPI Boltim, Amalia Ramadhan Landjar, S.KM., dan didampingi Sekretaris KNPI Boltim Haikal Mokoagow.

Ketua Tim Kerja, Harry Lerian Simbala menuturkan, dengan adanya Rakerda tersebut, KNPI lebih terarah serta mempunyai pondasi utuh dalam menjalankan program-program yang telah dirancang secara musyawarah mufakat.

“Rakerda ke-1 DPD KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, satu-satunya DPD kabupaten yang melaksanakan Rakerda di Provinsi Sulawesi Utara. Karena alasan itu, saya mewakili teman-teman tim kerja Rakerda menginginkan seluruh OKP serta teman-teman pengurus terlibat aktif dalam merancang program unggul yang relevan dengan situasi sosio-kultur daerah Bolaang Mongondow Timur,” tuturnya.

Sementara itu, dalam momentum tersebut, Ketua Umum KNPI Boltim, Amalia Ramadhan S. Landjar, S.KM., mengatakan dirinya sengaja meluangkan waktu khusus untuk membahas KNPI Boltim.

“Saya berharap ini bukan menjadi acara seremonial. Hari ini kita akan duduk bersama. Saya pun meluangkan waktu khusus untuk kalian dan kita akan membahas KNPI Boltim akan membuat apa,” ucapnya.

Selaku Ketua Umum DPD KNPI Boltim, Amalia menegaskan, pemuda bukan hanya perkumpulan yang tidak ada gunanya tapi punya program demi kemajuan Kabupaten Boltim.

“Hari ini dengan program kerja yang Insya Allah kita ciptakan, memang betul-betul bahwa DPD KNPI Boltim punya program sebagai program pendamping untuk memajukan Bolaang Mongondow Timur,” tegasnya.

Terkait asumsi bahwa anak muda hanyalah menjadi beban, hal tersebut ditepis Amalia. “Anak muda hari ini bukan lagi beban, tapi adalah solusi dari jawaban,” tandasnya.

Peran pemuda mendapatkan apresiasi dari Landjar. “Saya sebagai Ketua Umum KNPI Boltim, mengapresiasi sebesar-besarnya kepada teman-teman pemuda,” ucap Amalia.

Agenda tersebut turut dihadiri Kerukunan Pemuda Kecamatan Nuangan, Pemuda Nuangan, Pemuda Modayag, Pemuda Modayag Barat, Karang Taruna Molobog, IP2M Boltim dan PPI Boltim. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here