Kapolres Madiun Temui Ketua FKUB Diskusikan Soal Kerukunan Antar Umat

0
308

Penulis : Hendro Karundeng

Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono bersilaturahmi ke kediaman Ketua FKUB Kabupaten Madiun, KH. Mukharomain Ikhsan, Selasa (22/9/2020).

Bagoes menjelaskan, pertemuan ini dalam rangka menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Madiun.

Kesempatan ini, mulanya Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono memperkenalkan diri seraya mengucapkan terimakasih, karena di Kabupaten Madiun kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik.

“Intinya kunjungan ini untuk silaturahmi. Kami diskusikan berbincang hangat soal bagaimana membuat Madiun Adem. Adem dari tindakan-tindakan intoleran. Madiun harus jadi daerah yang penuh toleransi antar umat beragama,” katanya.

Selain itu, pertemuan juga membahas kerjasama memfilter berita-bertita hoax yang beredar. Menurut Bagoes, berita hoax juga bisa menjadi virus yang bisa menggerogoti kerukunan antar umat.

“Dalam pertemuan kami juga bicara soal sinergitas menjaga masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan atau berita yang belum tentu kebenarannya,” katanya. (Hpy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here