Kamaru Kenakan Gordon HMI di Upacara Kemerdekaan RI ke-75

0
697
Hi Iskandar Kamaru, SPt.

Penulis: Sunadio Djubair

Bolaang Uki – Senin (17/8/2020), Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hi Iskandar Kamaru, SPt Kenakan Gordon HMI pada momentum peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

Pada kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 itu bupati mengimbau tingkatkan rasa nasionalisme.

“Pelaksanaan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilakukan secara sederhana. Hal ini dikarenakan wabah Covid-19, meski begitu tidak mempengaruhi semangat untuk merayakan hari kemerdekaan Negara. Sehingga melalui momentum yang sangat membanggakan ini, mari kita lebih tingkatkan rasa nasionalisme kita melebihi para pendahulu agar pendahulu kita juga turut bangga dengan kita” ujar Bupati Kamaru.

“Tetap semangat jangan pernah pudar. Kita harus bangkit, semangat kita harus lebih diasah dan diperkuat. Sebab bangsa kita adalah bangsa yang kuat. Jika rasa bangga sebagai bangsa Indonesia tinggi, ditambah luasnya pengetahuan tentang sejarah dan budaya, maka akan menciptakan rasa memiliki yang besar terhadap Bangsa Indonesia” tegas Bupati Bolsel yang juga sebagai Koordinator Presidium MW KAHMI Sulut ini.

Dirinya berharap dengan adanya musibah pandemi yang melanda dunia khususnya Indonesia akan segera berakhir. Begitupun dengan bencana alam yang terjadi di Bolsel akan cepat berakhir agar semangat dan harapan untuk daerah Bolsel bangkit kembali.

“Semoga kita semua bisa melewati cobaan dan ujian ini. Selain Covid-19 yang kita hadapi, kita juga diperhadapkan dengan musibah bencana alam. Mari kita syukuri dan kita tingkatkan semangat kemerdekaan kita” pungkas Bupati Alumni Hijau Hitam ini.

Tak hanya itu, menariknya pada momentum kemerdekaan ini, dengan penuh kebanggan Bupati Bolsel ini mengenakan Gordon HMI pada pasca Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 yang digelar di lapangan alun-alun Mololibagu.

Kesuksesan karir, popularitas serta elektabilitas di dunia politik yang diraih oleh Bupati Iskandar ini tidak membuat dirinya melupakan identitasnya sebagai kader organisasi Islam terbesar di bangsa ini dengan basis keumatan dan kebangsaan. Yakni organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Terbukti hal itu pada momentum Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 ini Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, SPt dengan penuh kebanggaan dirinya telah menampakan konsistensi dirinya sebagai alumni HMI kepada seluruh warga masyarakat Bolsel dan umumnya kepada seluruh kader HMI di Negara Indonesia dengan mengenakan atribut organisasi Gordon HMI di seragam kebesarannya usai menjadi Inspektur Upacara.

“Saya adalah kader HMI juga kader umat dan bangsa yang digembleng untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Jadi mari kader HMI dan KAHMI bolsel jaga marwah HMI, konsisten pada pengkaderan agar kedepan estafet kepemimpinan senantiasa diduduki oleh kader-kader bangsa yang kapabel dan untuk mengisi kemerdekaan perlu menjaga keutuhan bangsa agar tidak terpecah belah,” tuturnya.

“Insya Allah persatuan yang merupakan energi besar dalam mewujudkan cita-cita pejuang kemerdekaan kita tercapai. Intinya kita tetap setia dan membelah Negara kita.

Merdeka Indonesia ke-75 dan bahagia HMI,” tutup Koordinator Presidium MW KAHMI Sulut ini. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here