Kamaru Buka Rakor Terkait Pendataan Kemiskinan di Kabupaten Bolsel

0
320

Penulis: Sunadio Djubair

Molibagu – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid menghadiri agenda Evaluasi Kinerja yang berlangsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah  (Bappelitbangda), Kompleks Perkantoran Panango, Kamis (01/4/2021).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy, Bupati Kamaru secara langsung membuka rapat koordinasi (Rakor) terkait dengan Pendataan Kemiskinan di Kabupaten Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kesempatan itu, Bupati Kamaru menyampaikan bahwa dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp 250 Miliar diusulkan ke Provinsi untuk pemulihan ekonomi.

“Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp 250 Miliar diusulkan ke Provinsi untuk pemulihan ekonomi serta peningkatan fasilitas kesehatan dan sektor pariwisata serta akses jalan untuk pemulihan ekonomi di wilayah Bolaang Mongondow Selatan,” kata Kamaru.

Kamaru menegaskan, bahwa perencanaan segera dimulai agar pencairan dana dapat dilakukan sehingga pembangunan segera terlaksana.

“Dana tersebut juga harus dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar penggunaannya tepat,” tegasnya.

Ia berharap, perangkat daerah bidang pariwisata mengusulkan beberapa spot paralayang dan pembangunan Air Terjun Botuliodu.

“Bidang kesehatan mengusulkan pembangunan Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Bidang perdagangan mengusulkan 3 pasar yaitu di Soguo, Momalia dan Pinolosian, melanjutkan pembangunan pasar Dumagin dan Milangodaa, bidang perikanan mengusulkan pembangunan pabrik es di Posigadan,” jelasnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut para Asisten, Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajaran. (Yong)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here