Jelang HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Gelar Baksos Donor Darah

0
402

Penulis : Hendro Karundeng

Banjarmasin – Dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-74 tahun, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Nico Afinta bersama Wakapolda Brigjen Aneka Pristafuddin, Pejabat Utama (Pama) dan sejajaran Polda Kalsel termasuk ASN mengikuti kegiatan Baksos donor darah bagi Kemanusiaan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (17/6/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, terdaftar 177 orang ikut menyumbangkan darahnya.

“Demi kemanusiaan dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara kami gelar Baksos ini. Dengan kegiatan ini kiranya dapat membantu stok ketersediaan darah bagi warga Kalsel,” kata Nico dalam keterangannya, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) tentunya.

“PMI bersama Polda Kalsel,” jelas Nico.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Erwin Zainul Hakim mengatakan jika kegiatan donor darah ini rutin digelar setiap tahunnya jelang perhelatan HUT Polri. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan bantuan donor darah khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan mengisi keterbatasan stok darah yang dimiliki PMI disaat pandemi Covid-19,” tutur Zainul. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini