Jaga Hanpangan, Serda Kapohas Dampingi Petani Boltim

0
251
Foto: Tampak, Babinsa Komando Koramil 1303-05/Kotabunan, Serda Heskiel Kapohas bersama petani melaksanakan kegiatan pembersihan gulma pada tanaman jagung di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (18/1/2021).

Penulis : Sunadio Djubair

Tutuyan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militr (Koramil) 1303-05/Kotabunan, Serda Heskiel Kapohas bersama petani melaksanakan kegiatan pembersihan gulma pada tanaman jagung dilahan milik Sumblam Mamonto. Kegiatan tersebut bertempat di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (18/1/2021).

Setelah melakukan pembersihan pada tanaman jagung Babinsa Serda Heskiel meyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan tersebut merupakan upaya TNI membantu petani dalam menjaga Ketahanan pangan (Hanpangan).

“Dengan adanya upaya pembersihan ini, mudah-mudahan hama mengganggu pada tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen maksimal, sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,” ucap Serda Kapohas.

Sementara itu, Sumblam Mamonto yang juga merupakan anggota Kelompok Tani “Maemosa” mengatakan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, kami mewakili petani yang lain mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 05/Kotabunan, semoga TNI berada ditengah masyarakat dapat mengatasi solusi permasalahan warga binaannya,” tuturnya. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here