Idul Adha 1441 H, PT ASA Berbagi di Wilayah Lingkar Tambang

0
698
Foto: Penyerahan bantuan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman PT ASA Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (30/7/2020).

Penulis: Sunadio Djubair

Tutuyan, – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang berada di wilayah lingkar tambang, PT Arafura Surya Alam (ASA) menyerahkan bantuan 1 hewan kurban di Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (30/7/2020).

Penyerahan yang dilaksanakan di halaman PT ASA Desa Kotabunan itu, turut didampingi panitia hewan kurban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) setda Boltim, Dewi Matoha.

Usai menerima bantuan, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan dan Ketua Panitia kurban Masjid Al’ Multazam mengucapkan terima kasih kepada perusahan yang bergerak di bidang pertambangan emas itu.

“Atasnama  Pemerintah Desa Bulawan khususnya kaum muslimin, tentunya kami sangat berterimakasih. Dan, kami akan selalu mendukung program dari PT. ASA,” ucap Sangadi (Kepala Desa,red) Bulawan, Sulaeman Lendongan.

“Semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi kami, dan tentunya kami sangat bersyukur atas bantuan dari PT ASA ini,” timpal ketua panitia kurban Masjid Al’Multazam, Faharudin Langki.

Sementara itu, Edi Permadi selaku Direktur PT ASA mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT ASA dalam berbagi kepada masyarakat sekitar lingkar tambang. Penyerahan hewan kurban yang dilakukan ASA lanjut Permadani, merupakan bentuk perwujudan visi perusahaan dalam kebersamaan menjalankan investasi sosial (social investment) dengan lingkungan maupun masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan turut merasa memiliki perusahaan. Kami ucapkan Selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Utara, mari kita bersama-sama mendoakan pandemi ini cepat berakhir dan keadaan pulih seperti sediakala. Tetap jaga kesehatan dengan mengikut protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kita harus optimis bahwa dunia akan pulih.” pesan Permadani.

Sementara itu, Bagian CSR (Corporate Social Responsibility) Marta Agung, menjelaskan, tahun ini pihaknya telah memberikan hewan kurban bagi 5 desa yang belum dapat bantuan pada tahun lalu dan ditambah satu ekor hewan kurban berasal dari karyawan PT ASA.

“Jadi total bantuan tahun ini berjumlah 6,” tutup Agung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here