Hadapi Pandemi, Gerak Cepat Tanam dan PKK Jadi Andalan Matani Tiga

0
432
Pricilia Sakul

Penulis: Josua Wajong

Tomohon – Gerak Cepat Tanam dan penguatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi program unggulan Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, di masa pandemi Covid-19.

Hal ini dijelaskan Pricilia Sakul, Lurah Kelurahan Matani Tiga, kepada media ini, Selasa (27/10/2020), di ruang kerjanya.

“Gerak Cepat Tanam ini, setalah disampaikan oleh Bapak Wali Kota Tomohon, masyarakat kelurahan Matani Tiga langsung mulai menanam di lahan-lahan kosong di pekarangan rumah. Kebanyakan menanam ubi,” kata sakul.

Menurutnya, antusiasme terhadap Gerak Cepat Tanam juga ditunjukkan para Kepala Lingkungan dan perangkat kelurahan Matani Tiga.

“Khusus perangkat-perangkat kelurahan Matani Tiga, ada lahan yang kami olah di perkebunan Wawo untuk menanam jagung. Lahan itu milik PT AGM yang tidak digarap. Diperkirakan akan panen di bulan November 2020 ini,” ungkap Sakul.

Selain itu, saat menghadapi pandemi ini, ada juga program pemberdayaan manusia dengan mendorong peninggatan PKK di Matani Tiga.

“Untuk meningkatkan PKK, kami mengundang chief khusus yang secara kompetensi sudah profesional, untuk membuat pelatihan-pelatihan kepada masyarakat tentang bagaimana cara membuat kue,” jelas Sakul.

Diketahui, Gerak Cepat Tanam ini imbauan langsung dari Wali Kota Tomohon kepada seluruh masyarakat kota ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here