Evaluasi Pilkada 2020, KPU Minut Kumpulan Sejumlah Catatan

0
497

Penulis: Josua Wajong

Manado – Evaluasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kumpulkan data, serta catatan untuk dimantapkan.

Hal ini diutarakan oleh Ketua KPU Minut, Hendra S. Lumanauw, M.A., usai rapat koordinasi evaluasi keuangan umum dan logistik dalam penyelenggaraan pemilihan Gunernur-Wakil Gubernur serta Bupati-Wakil Bupati tahun 2020. Kegiatan ini digelar di Novotel Grand Kawanua, Manado, (14/2/2021).

“Kita pada intinya, tahapan evaluasi ini untuk mengupulkan data, informasi, serta catatan, terkait penyelenggaraan tahapan Pilkada 2020,” kata Lumanauw.

“Untuk catatan-catatan yang kami dapati di sini, bila itu bersifat kekurangan, atau hal-hal yang yang perlu dicatat sebagai persoalan, perlu kita sempurnakan. Dan tentunya untuk ke depan hal-hal yang sudah baik kita pertahankan dan lebih dimantapkan,” lanjutnya.

Diakui, temuan-temuan tersebut buah kerja dari semua stakeholder yang terlibat selama proses tahapan Pilkada 2020.

“Tentunya yang kita sadari, ini tidak lepas kerja dari semua stakeholder. Makanya yang terundang ini dari kecamatan, pimpinan wilayah, bahkan ini dari kapolsek. Karena ini menyangkut dengan logistik,” ungkap Lumanauw.

“Dan ada juga stakehorder dari pemerintah kabupaten Minut, dinas terkait. Tak juga kita lupa menghadirkan, akademisi dari universiatas yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Untuk kita duduk bersama dalam rangka mencari output, dari hasil kerja-kerja selama tahapan Pilkada. Khusunya pada bagian kerja kami yang di divisi keuangan dan logistik,” tutup Lumanauw.

Diketahui, kegiatan evaluasi ini berlangsung selam 3 hari. Mulai dari hari Jumat (12/2/2021) dan ditutup secara langsung oleh Ketua KPU Minut, Hendra S. Lumanauw, M.A., Minggu ini. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here