Diduga Kurang Teliti, Tempat Pengasapan Kelapa Dilap Api

0
289

Penulis: Sunadio Djubair

Bolaang Uki – Tempat pengasapan kelapa milik Muksin Gobel (49) terbakar. Peristiwa itu terjadi di Dusun 2, Kompleks SMA Negeri, Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (23/2/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, awalnya Salma Gobel (51), warga desa Molibagu yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) sudah melihat asap yang sangat tebal di tempat pengasapan kelapa.

Monding (26) dan Siwan (17) merupakan pekerja di tempat pengasapan kelapa tersebut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun mereka tidak mampu sehingga membutuhkan bantuan dari pemadam kebakaran (Damkar) dan kemudian mereka minta tolong kepada warga sekitar.

Sekira pukul 13.10 Wita, 2 unit mobil Damkar milik Pemda Bolsel tiba di tempat kejadian melakukan pemadaman api dibantu warga setempat. Pada pukul 13.50 api berhasil dipadamkan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Dampak dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Satu pondok tempat pengasapan kelapa terbakar di bagian lantai bawah, dan kelapa sebanyak 1000 butir hangus terbakar dan di taksir kerugian seluruhnya mencapai Rp.2.000.000,” terang sumber resmi Inatara.com.

Diduga kebakaran ini terjadi disebabkan pekerja kurang teliti dalam melakukan pekerjaanya. (Yong)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here