Didampingi Kopda Johansyah, Antusias Masyarakat Bersihkankan Lingkungan Begitu Tinggi

0
250

Penulis: Sunadio Djubair

Mimika – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-03 Kuala Kencana, Kopda Johansyah melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan bersama Masyarakat, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan disekitar bahu jalan, kampung Naena Muktipura, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Area tersebut, dianggap penting untuk dibersihkan karena rumput yang tumbuh tinggi sudah menutupi pandangan pengguna jalan yang bisa membahayakan aktivitas masyarakat.

Menurut Kopda Johansyah, kegiatan ini diikuti oleh para tokoh masyarakat, “Diantaranya Bapak Epinus Waker dan Yeskil Waker serta Bapak Wartaji bersama masyarakat setempat,” ucap Kopda Johansyah.

Dikatakannya, kegiatan pembersihan dilakukan menggunakan peralatan seadanya yang merupakan swadaya masyarakat.

“Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena sekarang jalan kampungnya terlihat lebih terang dan bersih sehingga lebih nyaman saat berkendara,” tutupnya.

Terlihat, Masyarakat bersama Babinsa dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan juga Brigadir Anton Rawar, sangat bersemangat dan bahu membahu membersihkan sepanjang jalan. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here