Cahyadi: GMNI Hadir di Tengah Masyarakat Untuk Melawan Ketidakadilan

0
810

Penulis: Josua wajong

Tondano – Berdiri di tengah-tengah masarakat melawan ketidakadilan, menjadi fokus utama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Hal itu dituturkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, Imanuel Cahyadi, usai membuka Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Sulawesi Utara (Sulut), di Lembah Pinus Touliang, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Jumat (19/3/2021) malam.

“Memang Konferda GMNI Sulut punya tema yang bagus. Karena DPD GMNI Sulut ini ke depan akan fokus pada isu-isu yang ada di Sulut. Karena memang pada prinsipnya GMNI harus punya trah di daerah masing-masing untuk berkontribusi dalam menyikapi isu-isu nasional bersama GMNI lain di Indonesia,” ujar Cahyadi.

Alasanya, GMNI memang oraganisasi pro rakyat. Sesuai dengan prinsip dasar mahasiswa yaitu sebagai tri dharma perguruan tinggi.

“Sejatinya bukan hanya GMNI tapi mahasiswa seluruhnya yang memang harus pro rakyat. Harus tau kegelisahan masyarakat, harus peduli terhadap masyarakat karena prinsip dasar mahasisiwa itu adalah tri dharma perguruan tinggi. Yang mungkin banyak mahasiswa yang lupa,” ungkap Cahyadi.

Menurutnya, tri dharma perguruan tinggi bukan hanya pendidikan, penelitian tapi juga ada pengabdian, khususnya kepada masyarakat.

“Kita bisa kuliah, bisa mendapatkan pendidikan, tidak lepas dari subsidi yang diberikan oleh masyarakat. Jadi kita harus berikan feedback kepada masyarakat, karena sejatinya kita harus tunduk kepada masyarakat,” kata Cahyadi.

Ia pun menegaskan, usai terpilihnya pemimpin DPD GMNI Sulut yang baru, ia beraharap pemimpin yang baru harus punya gaya sendiri untuk lebih teliti menghadipi kegelisahan yang terjadi di masyarakat.

“Tentunya pemimpin yang baru harus punya gaya sendiri. Dan lebih tajam lagi menyikapi isu-isu dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang ada di Sulut,” tutup Cahyadi.

Diketahui, dalam Konferda ini Juan Ratu terpilih sebagai Ketua DPD GMNI Sulut dan Michael Ayal sebagai Sekretaris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here