BKSAUA Harap Kerukunan Antar Umat Beragama Terpelihara

0
846
Pdt. Roy Decky Tamaweol

Penulis: Reynold Rengkung

Tomohon – Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Tomohon berharap kerukunan antar umat beragama tetap terpelihara. Hal itu disampaikan Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon, Pdt. Dr. Roy Decky Tamaweol, Th.M., saat diwawancarai wartawan, Kamis (4/2/2021).

Tamaweol di akhir masa jabatannya mengakui, sejauh ini BKSAUA Kota Tomohon belum pernah menemui kendala serius yang dapat mengancam kerukunan antar umat beragama di kota Tomohon.

“Pengalaman torang selama sepuluh tahun kita di BKSAUA Kota Tomohon ini, kehidupan antar umat beragama itu sangat saling menghargai satu dengan yang lain,” ujar Tamaweol, yang juga dosen Fakultas Teologi UKIT.

Menurutnya, sebagaimana masyarakat kota Tomohon yang lintas agama selama ini boleh menjalin hubungan yang baik dan saling menghargai keistimewaan masing-masing, diharapkan juga kerukunan tetap terjalin dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Semua agama mengimbau masyarakat untuk menghargai kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau boleh terus-menerus masyarakat tetap menjaga dan memelihara persaudaraan yang rukun dalam prinsip Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Tamaweol. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here