Bendera Kemenangan Digenggam OD-SK, APRI Sulut Ucap Terima Kasih ke Penambang

0
348
Julius Jems Tuuk (kemeja merah) didampingi sejumlah pengurus APRI Sulut.

Penulis: Susan Tungkagi

Airmadidi – Bendera kemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 di Sulawesi Utara (Sulut), ada di tangan pasangan calon (Paslon) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK). Hasil perhitungan cepat menepatkan pasangan petahana ini di posisi puncak. Itu dipertegas dengan hasil survei dari sejumlah lembaga survei, baik lokal maupun nasional.

Dari data tersebut, bisa dipastikan OD-SK akan kembali memimpin Sulut untuk periode 2021-2026, walaupun tetap harus menunggu  hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Merespons kabar gembira ini, Ketua Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk bersama struktur pengurus lainnya, Pdt. Stenly Pakasi (Sekretaris), Jemi Tumiwa (Bendahara) dan Ir. Melky Buatasik, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bumi Nyiur Melambai atas dukungan dan kepercayaan kepada Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk terus menjalankan roda pemerintahan.

“Kami, pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) APRI Sulut berterima kasih kepada seluruh komponen penambang rakyat. Baik penambang emas, batu, maupun pasir, dan seluruh keluarga besar penambang yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ucap Tuuk saat diwawancarai media ini via ponsel, Sabtu (12/12/2020) siang.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC APRI se-Kabupaten/Kota, koordinator kecamatan dan desa, bahkan sampai pedusunan,” ucap anggota legislator Sulut dua periode ini.

Lebih lanjut ucapan terima kasih diarahkan APRI Sulut kepada seluruh pengurus CRM dan wadah kelompok penambang, kepala kongsi, tukang ojek, pemilik warung makanan, penjual kopi dan kue, penjual rokok maupun tukang pikul bahan dan material.

“Terima kasih atas kekompakan kita menjadi satu barisan dalam memenangkan OD-SK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, sekaligus menjadi salah satu penentu kemenangan dalam konstentasi Pilkada di Kabupaten/Kota dalam satu paket tarikan nafas perjuangan yang cukup sengit,” kata Tuuk.

Ditegaskan, dalam kontestasi ini keberadaan penambang rakyat Sulut yang berjumlah 170.000 orang penambang aktif, plus kurang lebih 500.000 orang  keluarga besar penambang yang tersebar di berbagai pelosok, bukanlah kekuatan kecil. Bahkan merupakan salah satu pilar kokoh penopang pemerintahan OD-SK yang sangat menentukan pembangunan di tanah tercinta ini.

“Dukungan ini kita berikan karena Bapak Olly Dondokambey adalah pemimpin yang sangat peduli dengan penambang rakyat,” tandasnya.

Di akhir wawancara, Tuuk menyampaikan APRI Sulut sebagai ‘payung besar’ yang menaungi para penambang, ternyata menjadi titik sentral kekuatan yang vital dan fatal dalam mempengaruhi serta menentukan arah kebijakan politik dan pembangunan, khususnya tambang rakyat. Kekuatan ini juga menjadi salah satu lokomotif dan mitra strategis pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, di tanah Nyiur Melambai ini.

“Maka beribu terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami haturkan buat penambang di seluruh pelosok Sulawesi Utara, yang telah menyumbang suara kepada OD-SK, demi negeri tercinta ini. Salam kemenangan, salam sehat, salam tambang, salam satu betel, bongkar,” tutup Tuuk. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here