Bayern Munich Raih Tropi Liga Champions 2019-2020

0
298

Penulis: Sunadio Djubair

Lisbon – Setelah berhasil menumbangkan Barcelona di laga Perempat Final dengan Skor 8-2, kali ini Bayern Munich berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani pertandingan Final Liga Champions musim 2019-2020.

Dilansir dari Okezone.com, Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Die Roten –julukan Bayern– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB tersebut, Bayern memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan sejumlah peluang emas berhasil didapatkan Bayern untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari PSG di laga ini.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Bayern tersebut masih urung jadi gol, lantaran penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Sementara itu, PSG juga sempat beberapa kali menebar ancaman ke pertahan Bayern melalui aksi-aksi dari Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr.

Sayangnya, lini pertahanan Bayern tampil begitu solid pada laga ini, sehingga beberapa kans yang didapatkan PSG itu gagal jadi gol. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Bayern melawan PSG.

Pada babak kedua, Bayern sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Ya, Bayern masih terus memberikan tekanan ke pertahanan PSG. Alhasil, Bayern pun nyaris unggul cepat jika peluang yang didapatkan Robert Lewandowski tak dihentikan salah satu pemain bertahan PSG.

Upaya Bayern untuk bisa membuka keunggulan atas PSG akhirnya terjawab pada menit ke-59. Adalah Kingsley Coman yang berhasil mencatatkan namanya, setelah upaya sundulannya yang meneruskan umpan silang dari Joshua Kimmich melesak ke dalam gawang PSG yang dikawal oleh Keylor Navas.

Tertinggal 0-1, membuat PSG pun semakin meningkatkan tempo permainan mereka. Tim besutan Thomas Tuchel tersebut pun beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan Bayern. Beruntung bagi Bayern mempunyai Manuel Neuer yang mampu tampil impresif dalam mengawal gawangnya.

Di menit-menit akhir jelang laga usai, PSG sendiri berhasil mengurung para pemain Bayern di area pertahananya sendiri. Situasi itu pun coba dimaksimalkan PSG untuk bisa menyamakan kedudukan via aksi Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Akan tetapi peluang-peluang yang didapatkan baik oleh Neymar ataupun Mbappe gagal menghasilkan gol. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Bayern pun keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020. Ini pun menjadi gelar keenam yang berhasil dipetik Bayern di Liga Champions, sepanjang keikutsertaan turnamen antar klub Eropa terbaik tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here