Babinsa Pratu Dwi Bayu Bantu Bangun Pondasi Rumah Warga

0
331
Foto: Resting Area di Desa Buyat Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Penulis: Sunadio Djubair

Luwu – Wujud kepedulian dilakukan seorang Babinsa Koramil 1403-04 Padang Sappa, Pratu Dwi Bayu yang membantu warga mengaduk campuran semen untuk membangun pondasi rumah, yang berlangsung dilingkungan Separu, Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten luwu, Senin (8/2/2021).

Babinsa Pratu Dwi Bayu sangat peduli dengan warga binaan, tanpa ragu-ragu turun bergabung bersama warga dan membantu mengaduk campuran semen untuk membangun pondasi rumah milik sala satu warga, guna mempererat hubungan talisilaturahim, keakraban bersama warga.

Danramil 04 Padang Sappa Kapten kav Mursalim mengatakan, kegiatan tolong menolong, bantu membantu yang dilakukan Babinsa di wilayah binaanya sudah menjadi kewajiban para babinsa agar proses pekerjaan cepat terselesaikan.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaanya sudah menjadi kewajiban para babinsa agar proses pekerjaan cepat terselesaikan, dengan kegiatan seperti ini untuk membentuk dan terciptanya kebersamaan dan rasa saling tolong menolong, bantu membantu sesama umat manusia serta berkomunikasi sosial sesama yang lain dengan baik,” ujar Kapten Kav Mursalim.

Menurutnya, kegiatan seperti ini babinsa wajib turut serta dalam segi kegiatan apapun untuk membantu warganya susah maupun senang sudah terbiasa di lakukan oleh para babinsa.

Sementara itu, Babinsa Pratu Dwi Bayu manfaatkan untuk memberikan imbauan agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, “Memakai masker, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan orang lain serta mencuci tangan yang bersih usai melaksanakan kegiatan, semoga wabah penyebaran covid-19 ini segera berakhir,” tegas Babinsa Pratu Dwi Bayu. (Dio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here