Babinsa Bersama Petani Antisipasi Hama Tanaman Padi

0
244

Penulis: Sunadio Djubair

Bolaang Uki – Antisipasi gagal panen, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Yusuf Saeni membantu petani dalam rangka penyemprotan hama di lahan pertanian seluas 1 hektar milik Sukardi. Kegiatan itu bertempat di Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolwang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (05/04/2021).

Dikatakan, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraannya akan terjamin.

“Kami membantu Bapak Sukardi untuk mengantisipasi hama dengan cara melakukan penyemprotan hama ke tanaman padinya, dimana luas sawahnya lebih kurang satu hektar. Mudah-mudahan ini bisa mengantisipasi penyakit yang menyerang, hingga panen tiba,” ujar Serda Yusuf.

“Selaku pendamping pertanian Babinsa bersama petani harus waspada adanya hama dan penyakit pada tanaman padi sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras dengan harapan tanaman padi dapat tumbuh subur,” imbuhnya.

Sukardi selaku pemilik lahan merasa sangat bersyukur, karena Babinsa sangat peduli terhadap petani. “Mudah-mudahan tanaman padi kali ini dapat tumbuh sesuai dengan yang diharapkan, dan untuk hama yang mengganggu tanaman tidak ada lagi, sehingga hasil panen kali ini dapat meningkat dari hasil panen sebelumnya,” harapnya. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here