APBD-P Tahun Anggaran 2020 Dikawal Pjs Bupati Boltim

0
409

Penulis: Sunadio Djubair

Manado – Rapat evaluasi perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tahun Anggaran (T.A) 2020, bersama tim evaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dengan tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, Selasa (7/10/2020).

Rapat evaluasi tersebut, berlangsung di kantor Gubernur Sulut dan diikuti serta dikawal oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano E. Talumepa, S.H. M.Si, yang juga mantan ketua tim evaluasi anggaran Pemprov Sulut pada tahun 2014 sampai 2017 sewaktu menjabat sebagai asisten Bidang Administrasi Pemprov.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hamdi Egam mengatakan, disela-sela rapat evaluasi dimaksud, Pjs bupati dan TAPD di terima oleh Pjs gubernur Sulut, Agus Fatoni.

“Pada pertemuan tersebut, Pjs bupati Christiano Talumepa melaporkan, jalannya pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Boltim sejak di pimpinnya sebagai Pjs bupati pada tanggal 26 September 2020,” jelas Egam.

Lanjutnya, kemudian pada malam hari Pjs bupati memimpin langsung, rapat kerja dengan TAPD Boltim, yang berlangsung di rumah kediaman beliau di Karombasan Manado.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Sonny Warokka mengatakan, akan menindaklanjuti hasil evaluasi APBD Perubahan.

“Hasil evaluasi itu ada koreksi atau perbaikan. Nah, tim anggaran Pemkab Boltim akan memperbaiki hal tersebut. Selesai perbaikan, masih menunggu penomoran baru running,” terang Warokka, Rabu (07/10/20).

Diketahui, pada rapat evaluasi tersebut, turut dihadiri TAPD, Pemkab Boltim dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola anggaran besar seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here