Akreditasi B, Prodi Teknik Sipil Fatek Unima Siap Bersaing

0
1362

Penulis : Glendy Walujan

Tondano – Keberhasilan digapai Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Universitas Negeri Manado (Unima). Akreditasi B berhasil dikantongi.

Sebagai wujud syukur atas pencapaian itu, Jumat(9/10), Prodi Teknik Sipil langsungakan ibadah sebagai ungkapan rasa syukur. Kegiatan ini dihelat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Unima.

Diketahui, keberhasilan ini ditandai dengan dinyatakanya Prodi Teknik Sipil Unima sebagai penerima sertifikat Akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ini berlaku sejak 6 Oktober 2020, sampai dengan 6 Oktober 2025.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Eddy D.R. Kembuan, M.Pd., dalam sambutanya di ibadah syukur tersebut memberikan ucapan selamat kepada jajaran Prodi Teknik Sipil, yang berhasi mendapatkan capaian Akresitasi B.

“Civitas akademika Fakutas Teknik Unima sangat bersyukur, pelaksanaan akreditasi dari Prodi Teknik Sipil sudah keluar pengumumanya dan mendapat predikat B. Tentunya saya mewakili jajaran pimpinan dan ketua jurusan serta ketua prodi yang ada di Fakutas Teknik Unima, mengucapkan banyak selamat kepada Pak Kaprodi, Ibu Sekprodi, dosen-dosen dan semua mahasiswa Teknik Sipil,” ujar Kembuan.

“Harapan ke depan kita jangan berpuas diri. Apa yang sudah kita dapatkan saat ini harus dipertahankan dan tingkatkan di waktu yang akan datang,” tambahnya.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan (PTB), Tendly S. Maki, S.T., M.T.

“Saat ini saya berbahagia dan berbangga, salah satu prodi dalam Jurusan PTB, yaitu Prodi Teknik Sipil, boleh mendapatkan Akreditasi B. Ini merupakan sejarah bahwa prodi yang tidak memiliki lulusan, tidak mungkin mendapatkan nilai B, tapi Prodi Teknik Sipil boleh dan bisa mendaptkanya. Ini merupakan hasil dari sebuah perjuangan seluruh tim yang ada,” tutur Maki.

Sementara, Ketua Prodi Teknik Sipil, Jeffrey A. Delarue, S.T., M.T., juga berucap terima kasih atas capaian ini.

“Apa yang kita dapatkan saat ini merupakan anugrah dan mujizat dari Tuhan. Terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama semua pihak dan dari tim yang dibentuk oleh Bapak Dekan Fakultas Teknik, para mahasiswa, serta tenaga pendidik yang sudah berkolaborasi, bekerja bersama-sama,” ucap Delarue.

“Sekali layar terkembang, surut kita berpantang,” tandasnya.

Hadir juga dalam acara ini, Senator Fakultas Teknik yang juga Koodinator Humas Unima, Drs. Titof Tulaka, S.H., M.A.P., serta jajaran pimpinan jurusan dan prodi, serta mahasiswa Fakultas Teknik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here