Hari Kedua, 226 Personel TNI di Bolmong Telah Divaksin Covid-19

0
317

Penulis: Sunadio Djubair

Kotamobagu – Dihari kedua, Personel anggota TNI dibawah naungan Kodim 1303/Bolaang Mongondow menerima suntikan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong. Minggu (07/03/2021).

Lebih dari dua ratus personel TNI yang terdiri dari Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, Subdenpom Kotamobagu, dan sebagian Babinsa Kodim 1303/Bolmong menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Jajaran TNI khususnya di wilayah Kodim 1303/Bolmong merupakan perintah dan instruksi Pimpinan atas yang mana sasaran utama adalah Babinsa dan anggota satuan kewilayahan.

Dari pantauan, tampak anggota yang belum menerima suntikan vaksin sangat antusias dan bersemangat, pasalnya anggota yang akan menerima vaksin sudah berdatangan ke Makodim sejak pagi pukul 07.00 wita untuk mendaftarkan dirinya ke petugas medis yang disiapkan oleh Kodim 1303/Bolmong dalam hal ini petugas dari Dinas Kesehatan baik Kota dan Kabupaten bersama Tim Medis TNI yakni Rumkitban Kotamobagu.

Salah satu anggota Kodim 1303/Bolmong Serda Wawang Sogara mengungkapkan, dirinya setelah diberi vaksin tidak merasakan gejala apa-apa hanya terasa sakit sedikit waktu disuntik.

“Kemudian setelah itu pada saat observasi juga tidak ada gejala-gejala, baik itu mungkin alergi, gatal-gatal ataupun sesak napas. Alhamdulillah setelah divaksin kondisi saya sehat walafiat,” ujar Serda Wawang.

Selama Kegiatan vaksinasi berlangsung di aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong tersebut seluruh anggota tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak.

Secara Keseluruhan di hari pertama dan kedua untuk personel jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow sejumlah 336 personel sudah menerima vaksinasi Covid-19. (Yong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here